Pendapat Asus Mengenai Mobile Gaming Di Indonesia

Pendapat Asus Mengenai Mobile Gaming Di Indonesia

Pasar smartphone gaming di Indonesia akhir-akhir ini memang sedang berada dipuncak kejayaan. Bahkan produsen sekelas Razer yang berkecimpung dalam dunia gaming PC di dunia saja ikut meramaikan pasar ponsel pintar khusus gaming. Produsen asal Cina, Xiaomi juga tidak mau ketinggalan dengan merilis produk terbaru mereka, Xiaomi Black Shark yang memiliki target pasar para gamer mobile di Indonesia.

Menurut Galip Fu selaku Marketing Manager Asus di Indonesia, pasar gaming mobile di Indonesia akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Pasalnya sudah banyak gamer PC dan platform gaming lain yang pindah ke mobile karena kemudahan dan kepraktisan nya jika ingin bermain.

Ia juga menekankan bahwa total pendapatan dari sektor gaming di tahun 2017, 37% nya masuk dari sektor mobile gaming. Untuk game PC hanya menginjakkan kaki di angka 23%.

Bahkan pihak Asus juga memperkirakan akan terjadi pelonjakan peminat gaming mobile di tahun 2019 nanti. Menurut mereka, nantinya di tahun 2019 jumlah gamer mobile akan meningkat hingga angka 54 juta orang.

Melihat peluang yang ada, para produsen smartphone tampaknya akan berlomba untuk membuat produk smartphone gaming yang terjangkau untuk menarik minat konsumen. Pihak Asus juga mengatakan bahwa setidaknya dalam sehari setiap orang bermain paling sedikit 30 menit.

Sebagai tambahan, Asus baru saja merilis gaming phone mereka, yakni Asus Zenfone Max pro M1 yang memiliki kapasitas baterai hingga 5000 mah yang tentunya akan membuat pengalaman bermain game kita semakin tidak terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *