Pulau Hashima, Pulau Paling Angker Di Jepang

Pulau Hashima, Pulau Paling Angker Di Jepang

Bagi kalian yang suka pengalaman wisata yang penuh misteri dan kesan seram, kalian harus datang ke salah satu pulau paling angker di Jepang, Pulau Hashima.

Pulau Hashima juga memiliki sebutan sebagai Gunkanjima yang memiliki arti pulau kapal perang. Pulai ini sudah tidak ada tanda-tanda kehidupan manusia sama sekali. Sebenarnya pulau ini dulunya merupakan daerah pertambangan batubara yang dikelola oleh Mitsubishi, sayangnya pada tahun 1974 tambang tersebut berhenti beroperasi.

Suasanya seram dari bangunan tua yang tersisa memang mampu menyajikan atmosfer seram dan mencekam. Bangunan tinggi menjulang yang kosong serta kumuh menambah keseraman tempat ini. Pulau ini juga pernah digunakan dalam film James Bond: Sky Fall dan juga film Jepang Battle Royale 2.

Untuk berwisata di pulau ini, harga yang dipatok cukup terjangkau. Kalian hanya perlu membayar sekitar 460.000 Rupiah saja. Di tempat ini ada satu tempat yang paling terkenal yaitu Stairway to Hell, yakni tangga yang tinggi menjulang dan sudah rapuh. Tangga ini seakan-akan membawa kita ke titik tergelap dunia.

Bagi kalian yang ingin melihat-lihat atau berjalan-jalan dengan suasanya yang berbeda, kalian bisa mencoba datang ke pulau ini. Kalian juga bisa menelusuri bekas bangunan yang ada disini. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa menemukan sisa-sisa benda peninggalan penduduk yang dulunya pernah tinggal di pulau ini, mulai dari ranjang rapuh, foto, bingkai, meja dan bangku serta benda-benda lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *