Sterling : Saya Tidak Ingin Menjadi Kapten!

Pemain sayap milik Manchester City, Rahem Sterling mengungkapkan jika dirinya tidak tertarik untuk menjadi kapten di timnya. Hal itu di uturakan usai Manchester Biru harus berpisah dengan kapten Vincet Kompanny musim ini. Kompany memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan pergi untuk bergabung kembali dengan klub masa kecilnya, Anderlecht.

Dengan kepergiaan Kompany membuat City harus mencari sosok pemimpin baru untuk menjadi leader oleh skuat City. Beberapa nama yang masuk sebagai pemimpin diantaranya adalah Raheem Sterling. Sang winger memang menjadi bagian penting kesuksesan Manchester City usai di tangani oleh Pep Guardiola dalam dua musim terakhir.

Akan tetapi sang pemain tidak terlalu tertarik untuk menjadi pemimpin para skuat City, melihat ia sendiri baru empat musim bergabung di Etihad.

”Saya tidak memikirkan menjadi seorang pemimpin.”

Ia sendiri menyadari menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah, dikarenakan hal itu merupakan datanng begitu alami. Dimana harus ada pemain yang lebih perpengalaman yang lebih dalam olahraga ini atau disebuah klub baru bisa menjabat sebagai kapten klub dan hal itu sangat bersifat alami.

”Tidak mudah menjadi kapten, saya tidak ingin menjadi seseorang yang harus mengatur dan berceramah panjang lebar. Hal itu sangat alami, jika ada pemain yang bisa seperti itu ia lebih pantas menjadi seorang kapten.”ungkap Sterling.

”Apakah saya akan mengatur semua skuat City ketika Vinny pergi ? Tidak.”

”Saya pikir pemain seperti David, Sergio, memiliki atribut itu untuk menjadi seorang kapten. Mungkin Kevin dan juga Dinho.”

Manchester City sendiri sudah mengakhiri tur pramusim mereka pada pekan ini. Dimana mereka akan segera mempersiapkan tim untuk bermain melawan Liverpool pada pekan depan pada ajang Community Shield.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *