Balut Egg Makanan Khas Filipina

Balut egg atau telur yang sudah berisi ayam atau bebek merupakan makanan khas Filipina . sebagian dari kita pasti akan sangat jijik jika sudah melihatnya . Balut egg merupakan makanan ekstrem khas Filipina yang biasa di jual di pinggir jalan dan di jual dengan harga 2 peso atau sekitar 6 ribuan . Untuk mengasilkan embrio biasanya telur bebek atau ayam biasanya di erami antara 14 – 18 hari . biasanya jika telur di erami di atas 14 hari sudah berbentuk embrio bahkan ada juga hingga sudah tumbuh bulunya . jika di erami di bawah 14 hari biasanya belum berbentuk embrio tetapi memiliki tekstur yang padat . Memakan balut di Filipina sudah di anggap sebagai tradisi walaupun melihatnya sangat jijikĀ  tetapi rasanya melebihi ekspentasi bagi pecinta balut sebgaian mengatakan memakan balut seperti memakan sup bebek dengan rasa yang sangat gurih . Dan jika ingin memakan balut anda harus tau cara ideal untuk memakan balut . pertama yang anda lakukan harus pecahkan dulu ujung telurnya kemudian hisap kuah yang ada di dalamnya . kemudian pecahkan dulu cangkangnya dan makan dulu bagian telur kuningnya sebleum menyantap embrionya juga bisa di tambahkan saus yang di sediakan penjualnya .

Walaupun memakan balut sudah di anggap tradisi di Filipina tetapi masi banyak kontroversi yang berdatangan . karena memakan balut di anggap sangat sadis karena tidak memberikan kesempatan untuk bebek atau ayam untuk menikmati dunia . tetapi ada juga yang beranggapan bahwa memakan balut sama saja dengan memotong bebek yang sudah dewasa . intinya ini merupakan suatu budaya di Filipina mau tidak mau kita harus mengghargai tradisi mereka bukan..?

Meskipun balut di anggap sangat menjijikan tetapi balut juga memiliki segudang manfaat lohh salah satunya yaitu mengandung protein yang tinggi dan banyak juga yang mengaggap juga dapat menambahkan stamina dan bagus untuk kesuburan pria . tetapi jangan juga sering menyantap balut karena sesuatu yang berlebihan juga tidak bagus .

Inilah info yang dapat saya bagikan kepada anda tentang balut jika ada salah kata dan tidak berkenan saya mohon maaf, Terima Kasih .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *