sign up SIGN UP

7 Suplemen Vitamin D Terbaik untuk Dukung Sistem Imun

Henny Alifah | Selasa, 15 Sep 2020 19:00 WIB
7 Suplemen Vitamin D Terbaik untuk Dukung Sistem Imun
caption

Berbeda dengan vitamin lain yang hanya diproduksi oleh tumbuhan dan hewan, vitamin D bisa dibuat oleh tubuh manusia asalkan mendapat cahaya matahari. Vitamin D sendiri penting bagi tubuh untuk menjaga kesehatan tulang, sistem imun, kekuatan otot, pencegahan penyakit, hingga stabilitas suasana hati.

Dengan kata lain, manusia butuh mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D jika tubuh tidak cukup mendapat paparan sinar matahari, misalnya saat musim dingin atau saat di rumah saja pada masa karantina. Selain makanan, asupan nutrisi ini juga bisa didapat dengan mengonsumsi suplemen vitamin D.

Berikut adalah rekomendasi suplemen vitamin D untuk menjaga sistem imun tubuh.

1. Nature's Way Vitamin D3

Nature's Way Vitamin D3 adalah suplemen vitamin D yang bagus untuk sistem imun
Suplemen Vitamin D/ Foto: Instagram.com/natureswaybrand

Suplemen vitamin D ini akan mempertahankan dan meningkatkan kadar vitamin dalam darah secara optimal. Ini bagus untuk kesehatan tulang dan gigi, sistem imun, menghindari atau memperbaiki osteoporosis dan patah tulang, serta mencegah pilek, flu dan infeksi lainnya.

Kapsulnya tidak memiliki rasa dan sangat kecil, sangat mudah untuk ditelan. Kamu bisa coba mencampurnya ke dalam minuman berenergi atau minuman sehat lainnya, Saat dicampur dengan susu, misalnya, rasanya seperti kacang.

Kisaran harga: Rp 230.000,-

2. Puritan's Pride Vitamin D3

Puritan's Pride Vitamin D3 adalah suplemen vitamin D yang bagus untuk sistem imun
Suplemen Vitamin D/ Foto: Instagram.com/puritansprid

Suplemen vitamin D dari Puritan’s Pride ini mengandung vitamin D3 sebanyak 2000 IU. Jenis vitamin ini dibutuhkan tubuh untuk menyerap kalsium dan fosfor secara optimal, sehingga penting untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi. 

Kisaran harga: Rp 388.000,- (100 kapsul)

3. Nordic Naturals Vitamin D3

Nordic Naturals Vitamin D3 adalah suplemen vitamin D yang bagus untuk sistem imun
Suplemen Vitamin D/ Foto: Instagram.com/nordicnaturals

Tak hanya gluten free, suplemen vitamin D yang ini juga additive free. Nordic Naturals mudah dikonsumsi karena kapsul gelnya yang kecil.

Kisaran harga: Rp 230.000,-

4. Solgar Vitamin D3

Solgar Vitamin D3 adalah suplemen vitamin D yang bagus untuk sistem imun
Suplemen Vitamin D/ Foto: Instagram.com/solgar

Selama lebih dari 70 tahun, Solgar menyediakan suplemen makanan yang terpercaya bebas dari bahan aditif berbahaya dan alergen umum. Mengonsumsi suplemen vitamin D ini per hari bisa menurunkan risiko jatuh sakit di kalangan orang yang lebih tua sebesar 19%.

Kisaran harga: Rp 193.000,-

5. Now Food Vitamin D3 

Now Food Vitamin D3 adalah suplemen vitamin D yang bagus untuk sistem imun
Suplemen Vitamin D/ Foto: Instagram.com/nowfoodsofficial

Now Food Vitamin D3 tersedia dalam beberapa dosis, yaitu 400 IU, 1.000 IU, 2.000 IU, dan 5.000 IU. Suplemen vitamin D ini hadir dalam bentuk softgel cair yang mudah diserap, membantu dalam mencapai dan mempertahankan kepadatan mineral tulang yang optimal. Juga, mendukung fungsi sistem imun tubuh yang sehat serta berperan dalam fungsi kardiovaskular yang normal.

Kisaran harga: Rp 155.000,-

6. Youvit

Youvit adalah suplemen vitamin D yang bagus untuk sistem imun
Suplemen Vitamin D/ Foto: Instagram.com/youvitforlife

Kalau dulu kamu suka mengunyah permen kenyal Yupi, kamu juga akan suka suplemen vitamin D yang satu ini. Yup, Youvit merupakan multivitamin gummy dewasa. Sejak tahun 2017, Youvit hadir untuk menjaga imunitas harian dalam tubuh dengan dilengkapi kandungan 10 vitamin (vitamin A, B kompleks, C,D,E) dan 2 mineral (selenium dan iodium) yang seimbang. Dengan rasa mix berry, Youvit gummy dewasa pas dikonsumsi satu kali sehari, disarankan sesudah makan pagi sebelum memulai aktivitas.

Kisaran harga: Rp16.900,-/sachet 

7. CDR Calcium D

CDR Calcium D adalah suplemen vitamin D yang bagus untuk sistem imun
Suplemen Vitamin D/ Foto: Instagram.com/cdr.id

Satu lagi Suplemen Vitamin D yang akan membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan rasa jeruk asam manis, suplemen berbentuk tablet ini aman untuk pemenuhan kebutuhan vitamin D dan kalsium dalam keseharian. Selain itu, CDR Calcium D juga mengandung vitamin C dan B6 yang menjaga kesehatan tulang secara maksimal sekaligus meningkatkan metabolisme serta sistem imun.

Kisaran harga: Rp 50.000,-

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id