Beberapa Kesalahan Pencari Kerja Di Usia 20-an

Ketika anda telah memasuki usia kepala 2 atau usia 20-an pastinya kebutuhan dan tanggung jawab kalian akan semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

Dengan begitu pastinya anda ingin memiliki penghasilan sendiri dengan mencari pekerjaan agar dapat memenuhi semua keinginan kalian terkabul tanpa harus memberatkan orang tua kalian bukan? walaupun anda masih belum lulus dari perguruan tinggi anda.

Dan apabila kegiatan ini memang benar anda lakukan, tanggung jawab kalian juga akan semakin meningkat karena anda harus tetap berkuliah sambil bekerja untuk menghasilkan uang tambahan.

Pekerjaan yang kalian pilih juga merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi masa depan kalian, supaya nantinya anda tidak menyesal lebih baik simak artikel ini yang akan memberitahu beberapa kesalahan yang sering dilakukan pencari kerja usia-20an.

1. Pemikiran yang penting punya pekerjaan

Kesalahan yang pertama yang sering dilakukan anak muda dalam mencari kerja adalah pemikiran bahwa yang penting mereka memiliki pekerjaan maupun apa jenis pekerjaan tersebut akan kalian jalani demi mendapatkan uang tambahan untuk memenuhi keinginan kalian, padahal jenis pekerjaan yang kalian lakukan juga harus penuh pertimabgnan.

Untuk anda dapat bekerja dengan nyaman dan tidak mengganggu perkuliahan kalian nantinya pilihlah pekerjaan yang memang cocok dengan latar belakang kalian hal ini berguna untuk menurunkan resiko stres dan juga ketika anda menjalani pekerjaan tersebut anda merasa nyaman.

2. Tidak memiliki tujuan yang jelas

Yang kedua kesalahan yang sering dilakukan oleh pencari kerja usia 20-an adalah tidak memiliki tujuan yang jelas ketika mereka bekerja, mereka hanya memikirkan uang yang nantinya akan dihasilkan dari pekerjaan mereka tersebut,

Padahal dengan memiliki tujuan yang lebih jelas anda akan dapat menghasilkan uang yang lebih besar lagi, makan sebelum anda memutuskan untuk bekerja apstikan tujuan kalian itu jelas yah.

3. Tidak memenuhi kebutuhan pekerjaan

Salah satu alasan anda ditolak ketika melamar suatu pekerjaan adalah bahwa posisi yang anda lamar tersebut tidak cocok dengan latar belakang kalian kita ambil sebagai contoh misal lowongan pekerjaan yang kalian lamar memerlukan orang yang pandai dalam bidang hukum, sedangkan anda berada dibidang administrasi pastinya lamaran anda akan langsung ditolak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.